Skip to main content
Berita Utama

BAPAS Kelas II Kendari – BNNP Sultra Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Pascarehabilitasi

Dibaca: 7 Oleh 19 Mar 2022April 4th, 2022Tidak ada komentar
BAPAS Kelas II Kendari – BNNP Sultra Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Pascarehabilitasi
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Bapas Kelas II Kendari Menggelar Kegiatan “Pembukaan Program Pasca Rehabilitasi Bagi Klien Bapas Kelas II Kendari” (Jumat 18/03/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Bapas Kelas II Kendari ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara Bapak Drs. H. Muslim.

Dalam sambutannya Drs. H. Muslim menyampaikan tujuan dari Pasca Rehabilitasi adalah untuk menjadikan klien Pemasyarakatan agar pulih dari ketergantungan narkoba dan bisa kembali produktif hidup ditengah masyarakat sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan.

BAPAS Kelas II Kendari – BNNP Sultra Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Pascarehabilitasi

 

Dalam Kegiatan ini turut hadir Koordinator Bidang Rehabilitasi Bapak La Mala, SKM.,M.Si yang mewakali Kepala BNNP Sultra, hadir pula Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Bapak Totok Budiyanto dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan, I Gedhe Artayasa.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bapas Kendari dengan BNN Provinsi Sulawesi Tenggara, sekaligus Launching aplikasi atau inovasi unggulan Bapas Kendari yang berbasis digital untuk memudahkan kinerja dan pelayanan Bapas Kendari sehingga lebih terukur, efektif dan efisien. Beberapa Aplikasi tersebut diantaranya yaitu :
1. Ilmu Jariyah (aplikasi bimbingan secara online)
2. Wasdakpas (aplikasi pengawasan klien Pemasyarakatan)
3. Sitemas (aplikasi Sistem Tertib Litmas)

Kepala Bapas Kelas II Kendari Hasrudin, S.Sos., M.A.P yang turut mhadir menyaksikan pmbukaan kegiatan tersebut berharap kepada klien pemasyarakatan yang menjalani Program Pasca Rehabilitasi agar tidak mengulang kembali dan menyesali perbuatannya dalam penyalahgunaan narkoba.

Kirim Tanggapan