Skip to main content
Berita Utama

Bersinergi Berantas Narkoba di Konawe Utara

Dibaca: 35 Oleh 05 Okt 2022Tidak ada komentar
Bersinergi Berantas Narkoba di Konut, Kepala BNNP Sultra disambut Langsung Bupati Konut
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. IR. H. Ruksamin, ST, MSi, IPM, Asean.Eng sambut Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Prov. Sultra Drs Isnaeni Ujiarto, MSi.

Kepala BNN Sultra bertandang di Bumi Oheo pada Rabu 5/10/2022, diterima Bupati Konut Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut Abu Haera, Sekda Konut Kasim Pagala, Kapolres Konut Akbp Achmad, Kapos BIN Konut, dan jajaran OPD Konut.

Suasana akrab dalam pertemuan, hingga saling memberi salam kompak sebagai bentuk sinergitas mensukseskan program kerja yang berdampak positif untuk daerah dan masyarakat.

BNNP, TNI/Polri, Pemprov/Pemda, instansi/dinas dan para stake holder serta seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan bersinergi berkolaborasi memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Sultra dengan soft power approach, maupun hard power, dan smart power approach, ujar IsnaeniUjiarto.

Konawe Utara menjadi daerah percontohan untuk program nasional BNN yang dipadukan dengan program Polri yaitu Desa/Kelurahan Tangguh Bersinar.

Bupati Konut Ruksamin melalui Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konut Hasran, menyampaikan untuk tahap awal atau perdana adalah Desa Mataiwoi dan Kelurahan Andowia menjadi wilayah percontohan untuk pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bersinar.

Pemkab Konut menyambut baik program tersebut, dan memberikan apresiasi kepada BNN Provinsi yang mempercayakan Kab. Konawe Utara menjadi salah satu wilayah percontohan Desa/Kelurahan Tangguh Bersinar.

Bersinergi Berantas Narkoba di Konut, Kepala BNNP Sultra disambut Langsung Bupati Konut

 

Bupati Konut Ruksamin memastikan bahwa Pemda Konut berada di garda terdepan untuk mensukseskan program tersebut. Sebab, dinilai sangat bermanfaat untuk daerah dan masyarakat terbebas dari bahaya narkoba.

“Pemerintah akan selalu berada didepan dan mendukung program Tangguh Bersinar. Ini merupakan salah satu tujuan visi-misi KONASARA, untuk menciptakan daerah dan masyarakat yang sehat, sejahtera dan berdaya saing serta terbebas dari bahaya narkotika,”ucap Bupati Konut Ruksamin usai menerima kunjungan Kepala BNN Provinsi

Kirim Tanggapan