Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

BNNP Sultra Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat Kelurahan/Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Kampung Salo

Dibaca: 6 Oleh 12 Agu 2020November 15th, 2020Tidak ada komentar
BNNP Sultra Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat Kelurahan/Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Kampung Salo
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra memberikan Informasi dan Edukasi Melalui Insert Konten pada Kegiatan “Penyuluhan/Sosialisasi mengenai bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Kelurahan/Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Kampung Salo Kota Kendari, Hari Selasa  Tanggal 11 Agustus 2020.

Kegiatan yang di ikuti sebanyak 32 orang peserta dari perwakilan RT/RW, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Kampung Salo.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 – 12.00 diawali dengan sambutan Lurah Kampung Salo, Bapak Budi Utomo, S.Pi., M.Si., yang dalam sambutannya menyampaikan tentang harapan kepada seluruh masyarakat kelurahan Kampung Salo agar meningkatkan kepedulian dan berpatisipasi aktif untuk membantu mencegah dan memberantas pengedaran Narkoba yang ada di wilayah kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNP Sultra Brigjend. Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, M.Th. turut memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Penyuluhan/Sosialisasi mengenai bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Kelurahan/Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Kampung Salo Kota Kendari.

“ Saya berharap agar melalui kegiatan ini ada komitmen bersama dalam rangka pencegahan serta pemberantasan Narkoba masyrakat kampung Salo ikut serta menjaga lingkungan sendiri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimulai dari lingkungan keluarga hingga sekitarnya” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Prov. Sultra, Ibu Dra. Harmawati, M.Kes., Apt,  yang menyampaikan beberapa hal seperti tentang pentingnya untuk memperhatikan Protokol Kesehatan demi pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, mengefektifkan pencegahan narkoba di lingkungan Keluarga, dan memberikan pemahaman terkait program P4GN sesuai Inpres No. 2 Tahun 2020.

Tujuan dari Sosialisasi ini agar para peserta mendapatkan informasi ttg bahaya penyalahgunaan narkoba  serta bagaimana Pencegahannya, kepada keluarga, teman  Dan lingkungan masyarakat yg ada disekitarnya serta bersama-sama mewujudkannya sebagai wujud implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

#StopNarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan