Skip to main content
Berita Utama

Generasi Milenial yang Cerdas itu Ukir Prestasi dan Tolak Narkoba

Dibaca: 9 Oleh 29 Jun 2022Tidak ada komentar
BNNP Sultra Berikan Penyuluhan Kepada
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara memberikan penyuluhan Narkoba kepada Mahasiswa UHO Kendari dan SMA/Sederajat. Selasa (28/06/2022)

Seminar dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 ini diinisiasi Kelompok Studi Mahasiswa Katobu Kab. Muna, dengan tema “Generasi Muda Hidup Sehat Tanpa Narkotika, Peran Pemuda dan Pelajar Menghadapi Maraknya Narkotika di Kalangan Masyarakat Sulawesi Tenggara”.

Seminar diselenggarakan di Hotel Azizah Syari’ah Kendari, dengan pemateri Dr. H. La Ode Ida, MA (Social Advisor), Ditresnarkoba Polda Sultra, BNNP Sultra dan Dinkes Prov Sultra.

Mindrayatin, SKM ,MKes selaku Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Sultra menyampaikan materi “Generasi Milenial yang Cerdas itu Ukir Prestasi dan Tolak Narkoba”.

Mindrayatin menjelaskan bahwa jika seseorang sudah satu kali memakai narkoba, maka kedepannya akan susah dilepaskan, namun masih bisa dipulihkan dengan cara rehabilitasi.

BNNP Sultra Berikan Penyuluhan Kepada

Selain menjelaskan mengenai bahaya penggunaan narkoba, Mindrayatin juga menghimbau kepada generasi muda khususnya kalangan remaja agar tidak terjerumus dan menjadi pecandu narkoba.

“Beberapa cara agar terhindarkan dari narkoba yakni mendekatkan diri pada agama, jangan lari dari masalah, berhati-hati dalam pergaulan, hindari keluyuran malam, dengarkan nasehat orang tua, ingat masa depan dan yang paling utama jangan pernah mencoba” tutupnya.

Kirim Tanggapan