Skip to main content
Berita Utama

Pemda Konut Bersama BNNP Sultra Deklarasikan Perang Melawan Narkoba

Dibaca: 37 Oleh 18 Okt 2022Tidak ada komentar
Pemda Konut Bersama BNNP Sultra Deklarasikan Perang Melawan Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Sebanyak 610 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara mengikuti kegiatan pemeriksaan urine narkoba (test urine) pada Senin, 17 Oktober 2022.

Bertempat di aula Konosara, kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNP Sultra bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Konawe Utara ini diselenggarakan dalam rangka deteksi dini bagi seluruh ASN yang bertugas di wilayah kerja Kabupaten Konawe Utara.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, Kepala BNNP Sultra Drs. Isnaeni Ujiarto, MSi, Ketua DPRD, Wakapolres, Wa Danramil, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, para Camat, Lurah/Kades, serta para Kepala OPD Kab. Konawe Utara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Pokja P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) sekaligus deklarasi perang terhadap narkoba yang dipimpin Bupati Konawe Utara didampingi Kepala BNNP Sultra.

Pemda Konut Bersama BNNP Sultra Deklarasikan Perang Melawan Narkoba

 

Pembentukan Pokja ini diharapkan dapat bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur TNI dan Polri serta satgas/penggiat/relawan anti narkoba sesuai dengan rencana aksi yang telah disusun bersama.

“Pemerintah akan selalu berada didepan dan mendukung program Tangguh Bersinar, ini merupakan salah satu tujuan visi-misi KONASARA, untuk menciptakan daerah dan masyarakat yang sehat, sejahtera dan berdaya saing serta terbebas dari bahaya narkotika” disampaikan Dr. Ir. Ruksamin, ST dalam sambutan nya.

Sinergitas dan kolaborasi dilaksanakan TNI Polri, Pemprov/Pemda, instansi dinas dan seluruh elemen masyarakat bersama BNN dalam memerangi narkoba, dan mengapresiasi Deklarasi Perang Terhadap Narkoba di Kab. Konawe Utara yang diinisiasi Bupati Konawe Utara sekaligus mencanangkan Desa/Kelurahan Tangguh Bersinar.

“Keberhasilan wilayah dalam mencegah dan memberantas bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak lepas dari partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, maka terus kobarkan semangat berjuang bersama berperang melawan kejahatan narkoba” ujar Isnaeni Ujiarto Ka BNNP Sultra.

Pemda Konut Bersama BNNP Sultra Deklarasikan Perang Melawan Narkoba

 

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi/pernyataan sikap Perang Terhadap Narkoba oleh seluruh pejabat yang tergabung dalam Pokja P4GN dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala OPD se Kab. Konawe Utara, Camat, Lurah, Ka BNNP Sultra dan seluruh yang hadir dalam deklarasi. Adsk171022

Kirim Tanggapan