Berita Utama

Sosialisasi Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (RAN P4GN) serta Tes Urin upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi ASN/Pejabat di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov. Sultra

Dibaca: 0 Oleh 03 Des 2021Desember 22nd, 2021Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP Sultra menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (RAN P4GN) serta Tes Urin upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi ASN/Pejabat di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov. Sultra

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Sultra yang bekerjasama dengan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sultra, bertempat di Kantor DISPORA Prov Sultra, Area Tugu Religi Kendari pada Rabu 1 Desember 2021.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga H. Trio Prasetio Prahasto, S.Sos.,M.AP, Kepala BNNP Sultra yang diwakilkan oleh M. Syarif, SKM.,M.Kes selaku Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Sultra serta Kepala Kesbangpol Prov. Sultra yang diwakilkan oleh Kasubid Ketahanan, Ekonomi dan SosBud Hj. Megawaty Hamzah, SP.,M.Si juga sekaligus 30 ASN/Pejabat lingkup Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov. Sultra.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dalam sambutanya beliau mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Kepala BNNP Sultra yang diwakilkan oleh  personil BNNP Sultra yang telah menyempatkan waktu untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan deteksi dini bahaya narkoba kepada ASN/pejabat lingkup Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Sesi berikutnya adalah penyajian materi oleh Kepala BNNP Sultra yang diwakilkan oleh M. Syarif, SKM.,M.Kes selaku Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Sultra

M. Syarif berharap dari adanya kegiatan ini agar Dinas Kepemudaan dan Olahraga dapat melaksanakan 4 aksi ginerik P4GN sehingga tercipta lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Kemudian dilanjutkan penyajian materi yang disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Prov. Sultra yang diwakilkan oleh Kasubid Ketahanan, Ekonomi dan SosBud, Hj. Megawaty Hamzah, SP.,M.Si.

Kegiatan selanjutnya yaitu pelaksanaan tes urine dengan menggunakan rapid test 6 parameter (MOP, MET, COC, THC  AMP, BZO) kepada 20 orang dari peserta kegiatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel