Berita Utama

BNNP Sultra bersama KesbangPol Prov. Sultra Sasar Dinas Perkebunan dan Hortikultura Untuk Diberikan Sosialisasi P4GN dan Test Urine

Dibaca: 4 Oleh 27 Nov 2021November 28th, 2021Tidak ada komentar
BNNP Sultra bersama KesbangPol Prov. Sultra
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP Sultra bersama KesbangPol Prov. Sultra kembali mengadakan Sosialisasi mengenai Pencegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika yang Kembali di tujukan kepada Seluruh ASN Pemerinta Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Jum’at 26 November 2021 bertempat di Kantor Dinas Perkebunan dan Holtikultura dan diikuti oleh 48 Peserta. Para peserta sendiri merupakan para staf yang bekerja di Dinas Perkebunan dan Holtikultura.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Hortikultura, Bapak Gunawan Laliyasa S.Tp.,Mm. Beliau sangat mendukung penuh kegiatan kegiatan seperti ini, sehingga bisa memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih bagi para staf yang ada disana.

Selanjutkan para peserta menerima materi yang di paparkan oleh Bapak Hamdani Piabang,S.E Selaku Narasumber pertama dari KesbangPol. Dalam materinya beliau memaparkan materi tentang Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, Perda Nomor 7 Tahun 2019, Inpres Nomor 2 Tahun 2020 dan SK Gubernur Nomor 302 Tahun 2019 tentang Pembentukan Tim Terpadu P4GN dan Prekursor Narkotika di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. Beliau juga mengatakan bahwa 40 sampai 50 orang meninggal dunia Setiap Harinya  Karena Narkoba.

Materi Kedua dipaparkan oleh Ibu Mindrayanti,S.KM.,M.Kes dari BNNP SULTRA, beliau memaparkan materi tentang Peran Serta Pemerintah Daerah  Dalam Fasilitasi Pencegahan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika.

Setelah menerima materi para peserta juga di berikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan saat di bukanya sesi diskusi.

BNNP Sultra bersama KesbangPol Prov. Sultra Sasar Dinas Perkebunan dan Hortikultura Untuk Diberikan Sosialisasi P4GN dan Test Urine

 

Kegiatan di akhiri dengan dilakukannya Tes Urine bagi para peserta kegiatan yang di ikuti oleh 20 orang peserta. Kemudian Bapak Hamdani Piabang,S.E menutup kegiatan dengan mengharapkan kepada para peserta untuk tidak menyimpan materi yang di sampaikan di dalam hati saja tetapi bisa di terapkan di orang- orang terdekat kita.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel