Skip to main content
Berita Kegiatan

Cegah Terjadinya Penyebaran Covid-19, BNNP Sultra Rapid Test Massal

Dibaca: 20 Oleh 07 Jan 2021Tidak ada komentar
Cegah Terjadinya Penyebaran Covid-19, BNNP Sultra Kembali
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara mengadakan pemeriksaan covid-19 menggunakan rapid Test secara massal di lingkungan kerja BNNP Sultra pada Rabu (06/01/2021)

Kegiatan yang mulai pukul 09.30 WITA ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid19) pada lingkungan BNNP Sultra.

“kegiatan ini sebagai upaya dari pencegahan Covid-19 di lingkungan kantor BNNP Sultra” ujar Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, S.I.K saat meninjau langsung jalannya pemeriksaan covid-19 kepada pegawai BNNP Sultra.

Kepala BNNP Sultra juga menjelaskan bahwa pemeriksaan covid-19 kepada seluruh pegawai ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 BNNP Sultra.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dalam mecegah penyebaran covid-19, pihaknya akan menerapkan kegiatan 3T yaitu, Test, Tracking dan Treatment.

“Pegawai yang telah mengikuti Test Rapid, dari hasil pemeriksaan tersebut akan segera di tracking dugaan-dugaan apabila ada yang terpapar, selanjutnya bagi yang diketahui reaktif akan segera dilanjutkan treatment berupa pemeriksaan Swab Antigen” tambahnya.

Kepala BNNP Sultra menhimbau kepada seluruh pegawai BNNP Sultra untuk selalu menerapkan disiplin dalam melaksanakan 3M: memakai masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Kirim Tanggapan