Skip to main content
Berita Kegiatan

Press Release Akhir Tahun 2018 BNNP Sultra

Dibaca: 9 Oleh 28 Des 2018November 15th, 2020Tidak ada komentar
Press Release Akhir Tahun 2018 BNNP Sultra
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara pada Kamis (27/12/2018) menggelar Press Release Akhir Tahun 2018 di hadapan sejumlah wartawan media lokal yang ada di kota kendari.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, SH., M.Hum didampingi para Kepala Bidang BNNP Sultra dan para Kepala BNN Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara secara langsung membacakan siaran pers akhir tahun 2018.

sepanjang tahun 2018, BNNP Sultra bersama 4 (empat) BNN Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara berhasil menyelesaikan 27 Laporan Kasus Narkoba (LKN) dengan 36 orang tersangka yang terdiri 34 orang tersangka laki-laki dan 2 orang perempuan. dari 27 LKN tersebut, berhasil diamankan barang bukti 3,5 kg Narkotika jenis sabu, 810 gram Ganja dan 1,59 gram Tembakau Gorilla.

untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya narkoba, bnn provinsi bersama 4 (empat) bnn kabupaten/kota se-sulawesi tenggara juga telah melaksanakan 189 kegiatan diseminasi informasi kepada 26.343 orang dari kelompok masyarakat, pekerja, maupun pelajar, dan pembentukan penggiat anti narkoba sebanyak 472 orang yang berasal dari lingkungan pekerja baik pemerintah maupun swasta, lingkungan pendidikan formal dan non-formal serta dari lingkungan masyarakat.
selain itu, dalam upaya pemberdayaan masyarakat, bnn provinsi bersama 4 (empat) bnn kabupaten/kota se-sulawesi tenggara juga mendayagunakan peran serta masyarakat guna menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, baik dengan sosialisasi bahaya narkoba maupun pelaksanaan uji narkoba melalui screening test yang kami upayakan menyentuk seluruh lapisan masyarakat.

 Press Release Akhir Tahun 2018 BNNP Sultra
dalam tahun ini bnn provinsi bersama 4 (empat) bnn kabupaten/kota se-sulawesi tenggara telah melakukan tes urine sebanyak 509 kali dengan melibatkan peserta sebanyak 10.902 orang dari berbagai kalangan, baik kelompok masyarakat, pekerja, maupun pelajar.
dalam rangka upaya penyelamatan para penyalahguna dari jeratan narkoba, pada tahun 2018 bnn provinsi sulawesi tenggara telah meningkatkan kapasitas petugas rehabilitasi pada 15 lembaga baik instansi pemerintah maupun komponen masyarakat.

sementara itu, jumlah penyalahguna yang telah memperoleh layanan rehabilitasi sebanyak 250 orang dengan rincian jumlah penerima layanan rehabilitasi laki-laki sebanyak 208 orang dan perempuan 42 orang. bnn provinsi sulawesi tenggara juga telah memberikan layanan pasca rehabilitasi kepada 70 mantan penyalahguna narkoba.
#stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan