Skip to main content
Berita Utama

War on Drugs: Kepala BNNP Sultra ajak Perangkat Daerah Muna Perangi Narkoba

Dibaca: 15 Oleh 05 Feb 2021Februari 8th, 2021Tidak ada komentar
War on Drugs: Kepala BNNP Sultra ajak Perangkat Daerah Muna Perangi Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Hal ini disampaikan Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, S.I.K saat menjadi narasumber pada kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat Kab. Muna pada hari Kamis (4/02/2021).

Kepala BNNP Sultra juga mengajak pemerintah dan aparat Muna untuk bersama-sama memutus mata rantai penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba khususnya diwilayah Muna.

“Ada dua pendekatan yang bisa kita lakukan untuk memutus mata rantai penyalahgunaan narkotika yaitu pendekatan lunak dan pendekatan keras. Pendekatan Lunak bisa dilakukan dengan sosialisasi, penyuluhan serta memulihkan penyalahguna melalui program rehabilitasi gratis. sedangkan pendekatan kerasnya bisa kita tempuh melalui pemberantasan pengedar serta bandar” ungkapnya.

Dalam arahannya, Sabaruddin Ginting juga meminta seluruh peserta yang terdiri dari OPD dan perangkat Desa/Kelurahan untuk ikut berperan serta dalam melaksanakan Inpres Nomor 2 Tahun 2020-2024 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Prekursor Narkotika.

War on Drugs: Kepala BNNP Sultra ajak Perangkat Daerah Muna Perangi Narkoba

Kepala BNNP Sultra menyerahkan Plakat kepada Wakil Bupati Muna, Ir. H. Abd. Malik Ditu, M.Si

Kegiatan yang dipusatkan di hotel ungu Raha ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muna, Ir. H. Abd. Malik Ditu, M.Si serta dihadiri Kepala Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, S.H, S.I.K, Kepala BNNK Muna, La Hasariy, SKM, M.Kes dan Kabid P2M BNNP Sultra, Dra. Hj. Harmawati, M.Kes, Apt

Wakil Bupati Muna itu berpesan agar fokus pemerintah Muna dalam menangani wabah Covid-19 jangan sampai mengenyampingkan kewaspadaan pemerintah dan aparat akan bahaya Narkoba.

“Jangan sampai kita fokus pada permasalahan Covid-19 tapi tanpa kita sadari, para pengedar dan bandar malah memanfaatkan situasi ini untuk memasarkan serta mengedarkan narkoba di Muna” imbuhnya.

Malik Ditu menilai bahwa OPD dan Apatur Pemerintah Desa serta Kelurahan harus menjadi motor penggerak dalam pencegahan narkoba di lingkungan kerja serta masyarakat.

War on Drugs: Kepala BNNP Sultra ajak Perangkat Daerah Muna Perangi Narkoba

Foto Bersama Peserta dan Narasumber Kegiatan Rapat Koordinasi Pembedayaan Masyarakat

Menurutnya, dalam menyongsong bonus demografi, masyarakat khususnya generasi muda perlu dibekali dengan pengetahuan dan dampak penyalahgunaan narkoba sehingga generasi muda diharapkan menjadi imun dan tangkal akan penyalahgunaan narkoba.

kegiatan yang di mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WITA ini dihadiri BKAD Muna, DPMD Muna, Kesbangpol Muna, Bappeda Muna serta Camat, Lurah dan para Kepala Desa ini juga diisi dengan pemaparan oleh Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, S.H, S.I.K yang membawakan materi Data Kasus Penanganan Narkoba di Kabupaten Muna serta Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sultra dengan materi Prioritas Nasional Desa Bersih Narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel