Skip to main content
Berita Utama

Advokasi Desa/Kelurahan Tangguh Bersinar

Dibaca: 27 Oleh 06 Okt 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan fasilitasi advokasi pembentukan Desa/Kelurahan bersih narkoba (Bersinar), bertempat di Balai pertemuan Hotel Oheo Andowia Kab. Konawe Utara, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan dihadiri Kapolsek, Danramil, Camat Andowia; Kesbangpol; dan unsur 3 (tiga) pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Andowia serta perangkatnya yang tergabung dalam pokja dan relawan anti narkoba di Kelurahan/Desa Tangguh Bersinar.

Drs. Isnaeni Ujiarto, MSi Kepala BNNP Sultra al. menyampaikan bahwa berbagai upaya memerangi narkoba sampai ke tingkat pelosok yaitu Desa/Kelurahan, melalui unsur 3 (tiga) pilar yang terdiri dari Lurah/Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat menyentuh langsung masyarakat. Sumber daya di Desa/Kelurahan dapat melaksanakan kegiatan secara mandiri sehingga tercipta lingkungan yang Tangguh Bersinar (bersih dari narkoba).

Turut hadir Koord. P2M BNNP Sultra, Dra Harmawati, Mkes. Apt dalam paparan menyampaikan fasilitasi advokasi untuk penguatan pembentukan Kelurahan/Desa Tangguh Bersih dari Narkoba, maka kolaborasi sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan untuk bersama menanggulangi bahaya narkoba.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Camat Andowia, Danramil dan Kapolsek Andowia Kab. Konawe Utara, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, selanjutnya berterima kasih kepada BNNP Sultra karena telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

Di tempat terpisah Kepala Kesbangpol Konawe Utara, Hasran Abubakar menyampaikan sangat mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) yang dilaksanakan BNNP Sultra, yang membentuk pilot projek di Kelurahan Tangguh Bersih dari Narkoba di wilayah Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara. Nrt61022

Kirim Tanggapan